iklan

Aplikasi Apa yang cocok untuk Desainmu?


Aplikasi apa yang cocok untuk desainmu?

Jika pertanyaan ini sobat jawab tentu jawabannya akan beragam. Kita semua punya pilihan yang berbeda, sesuai kenyamanan tentunya.

Perkembangan dunia desain akhir-akhir ini memunculkan banyak platform untuk mendesain, sangat memudahkan. Seperti canva misalnya, dengan ketersediaan template didalamnya sangat memanjakan penggunanya. Dan banyak lagi aplikasi sejenis lainnya, yang sudah menyiapkan tempalate.

Saya sendiri tidak nyaman dengan aplikasi yang sudah menyiapkan template, karena membatasi alam kreatifitas saya dalam mendesain. Padahal otak manusia, punya teritori kreatifitas yang sangat luas, bahkan semakin luas dengan pembiasaan dan pengalaman.

Jadi aplikasi yang sering gunakan adalah:

Photoshop

Mendesain sederhana seperti sampul sangat mudah diphotosop, kalian hanya perlu membiasakan diri saja. Kelebihan photosop adalah pixel, atau kerapatan warnanya yang sangat tinggi. Kekuarangannya ada pada ruang yang dipakai aplikasinini saat kamu mendesain sangat besar, jadi kamu mesti memiliki pc atau laptop dengan RAM minimal 4GB, untuk bisa menjalankan aplikasi ini dengan baik. 

Powerpoint

Jika saya belum sempat pasang photosop atau jika photosop saya error, maka yang akan saya gunakan adalah Powerpoint. Dalam setiap kesempatan pelatihan, saya sering menyampaikan ke peserta bahwa adiknya photosop dalam mendesain adalah powerpoint.
Powerpoint sangat luar biasa, bukan hanya untuk presentasi, bukan hanya mengunggulkan animasi, tapi sangat bagus untuk mendesain termasuk sampul.
Jadi semua kembali ke kita, nyamannya kerja dimana. Nyaman itu dipengaruhi oleh mudahnya aplikasi diperoleh, sudah terbiasa dengan aplikasi itu dan tentunya mudah digunakan
Guru Sunardi Guru, Trainer Guru, Blogger, Youtuber, Mentor Menulis Buku, Penyedia Aplikasi Raport, Aplikasi SKHU. Saya juga suka pada dunia Desain dan Enterpreunership.

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Apa yang cocok untuk Desainmu?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel