iklan

Kunci Jawaban Tema 2 Sub Tema 3 Pembelajaran 1 Kelas 4

www.gurusunardi.com - Pada artikel ini, akan disajikan jawaban tema 2 sub tema 3 pembelajaran 1 yang terdapat dihalaman 96, 97, 98, 99, 100, 101. Ini adalah jawaban alternatif, bukan satu-satunya jawaban dan masih bisa dikembangkan. Materi pembelajaran 1 ini telah saya tayangkan di kanal youtube saya, untuk melihatnya bisa lihat di sini.

Baik langsung saja kita masuk dijawabannya

Pertanyaan pembuka pelajaran (halaman 96)

Bagaimana jika energi yang kita gunakan sudah habis? Adakah energi penggantinya?

Jawab : Ada energi yang akan habis (yang tidak dapat diperbaharui) ada juga energi yang tidak akan habis. Jika energi habis maka energi penggantinya adalah energi alternatif

Membuat Peta Pikiran (halaman 99)

Buatlah peta pikiran tentang energi alternatif dan ceritakan hasilnya kepada temanmu. 

Jawab :


Membuat Peta Pikiran (halaman 100)

Tulislah pendapatmu tentang pemanfaatan tanaman jarak. Tulisanmu dapat memuat manfaat, kegiatan ekonomi yang dapat dilakukan, dampak pemanfaatan yang berlebihan serta solusinya. 

Jawab :

Manfaat tanaman jarak dapat dijadikan sebagai minyak urut dan minyak rambut

Ekonomi masyarakat akan meningkat dengan adanya manfaat pohon jarak ini, misanya menjadi petani pohon jarak dan menjual bijinya

Pemanfaatan pohon jarak berlebihan tentu saja akan mengakibatkan pohon jarak berkurang, bahkan punah suatu saat nanti. Oleh karena itu solusinya adalah mendorong masyarakat untuk menanam kembali pohon jarak.

Ayo renungkan dan kerja sama dengan orang tua (halaman 101)

Mainkan layang-layangmu dengan teman-teman di sekitar lingkungan rumahmu. Sampaikan pengalamanmu kepada orang tua atau teman. 

Demikian artikel jawaban tema 2 sub tema 3 pembelajaran 1 Kelas 4, semoga bermanfaat



Guru Sunardi Guru, Trainer Guru, Blogger, Youtuber, Mentor Menulis Buku, Penyedia Aplikasi Raport, Aplikasi SKHU. Saya juga suka pada dunia Desain dan Enterpreunership.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban Tema 2 Sub Tema 3 Pembelajaran 1 Kelas 4"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel